Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo - Komedo pada umumnya di kulit wajah bagian hidung pasti sangat mengganggu bagi anda yang mengutamakan kecantikan. Komedo adalah sejenis jerawat yang timbul karena bakteri. Komedo ada dua jenis, yaitu komedo terbuka (Blackhead) dan komedo tertutup (Whitehead). Munculnya bakteri penyebab komedo dipicu oleh:
1. Kulit yang tidak bersih
    Ini adalah faktor utama menyebabkan pori-pori tersumbat kotoran yang melekat pada kulit
2. Sekresi minyak berlebih pada kulit
    Hindari menggunakan kosmetik mengandung minyak.
Cara menghilangkan komedo adalah solusi terbaik. Meski sudah banyak cara menghilangkan komedo,namun anda perlu berhati-hati terhadap penggunaan bahan kimia yang menimbulkan efek samping bagi kesehatan apalagi jika bahan yang digunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda.
Masih banyak cara alami untuk menghilangkan komedo dengan cepat dan dengan bahan alami. Anda bisa melakukannya di rumah,bahan-bahannya pun bisa anda peroleh dengan mudah.

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo
  • Kulit jeruk. Kulit jeruk diberi sedikit air diamkan di wajah yang berkomedo biarkan satu malam
  • Masker sayuran. 1 helai seledri ditambah 1/4 apel dan jus lemon, pijat perlahan pada komedo kemudian bilas dengan air
  • Pasta gigi. Untuk mengurangi kadar minyak berlebih,oleskan sedikit pasta gigi pada daerah yang berkomed. Dapat membantu mengurangi peradangan akibat komedo.
  • Madu. Madu dapat menghilangkan minyak berlebih dalam kulit karena madu memiliki efek hangat jika dilumurkan ke kulit. Tuangkan sedikit madu di jari lalu dengan cepat menepuk area wajah yang terdapat komedo. Madu amenempel pada pori-pori dan cepat menarik komedo keluar saat dibilas dengan air.
  • Uap air panas. Hadapkan wajah ke wadah/baskom yang berisi air mendidih.Tekan bagian yang berkomedo kemudian bersihkan wajah dengan handuk bersih. Lakukan setiap hari selama 3-5 menit.
  • Es batu. Oleskan es batu pada wajah berkomedo secara perlahan selama sekitar 10menit.
  • Putih Telur. Putih telur paling efektif mengencangkan kulit wajah,selain itu berkhasiat juga untuk menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo dengan sebutir putih telur yang dicampur satu sendok makan madu. Masker tersebut diaduk rata kemudian dioleskan pada wajah dan biarkan sampai mengering sekitar 30 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat. Sebaiknya cara ini dilakukan ketika menjelang tidur.
  • Pepaya. Masker buatan sendiri untuk menghilangkan komedo yang efektif dengan cara pepaya yang matang dihaluskan ditambah susu dan madu. Oleskan secara merata pada wajah dan biarakn sampai kering kemudian bilas dengan air bersih.
  • Lidah buaya. Lidah buaya sangat efektif menyembuhkan peradangan kulit yang disebabkan komedo. Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya sangat mudah. Patahkan batang lidah buaya dan oleskan bagian yang berlendir pada wajah atau bagian yang berkomedo.
  • Pala. Biasanya pala digunakan sebagai bumbu masakan. Namun, ternyata pala dapat mengecilkan pori-pori pada kulit penyebab komedo. Pala yang dihaluskan kemudian dicampur dengan sedikit air dan dioleskan pada wajah bisa menghilangkan komedo.
  • Jus kacang kedelai. Jus kacang kedelai yang telah dibuat masker ditempelkan di wajah saat mau tidur selama 30 menit. Bilas hingga bersih dan lakukan dengan teratur sampai komedo hilang.
Di atas adalah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami. Hal penting yang harus diperhatikan adalah menjaga kebersihan terutama pada wajah agar wajah bebas komedo. Gunakan pembersih wajah yang dapat mengurangi minyak pada wajah. Selain itu, hidup sehat dapat membantu mengurangi komedo. Dengan makanan yang bergizi dan cukup istirahat. Karena kuman-kuman mudah masuk ketika stamina tubuh menurun. Selamat mencoba..(WS)


terkait dengan Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami :

 
Resep Masakan
kumpulan kata